Pages

10 September 2008

Aku Cinta Sahabatmu



“ sayang papa mau pindahin kamu kekampus yang baru sekarang, gimana kamu sudah siap kan? “

“ terserah papa aja deh, aku ikut aja “

( itulah diriku, semenjak mama meninggal aku hanya berdua saja dengan papa, aku sering pindah-pindah sekolah karna papa sering pindah tempat kerja. Dan sekarang aku akan meneruskan kuliahku di kota besar JAKARTA )

“ anak-anak coba kalian tenang sebentar, ibu akan memperkenalkan mahasiswi baru pindahan dari Bandung “

“ nama saya Adinda Julia, panggil aja saya Nda, saya pindahan dari bandung, tadinya saya kuliah di ITB tapi karna papa pindah kantor ke Jakarta jadi saya pindah kesini. Makasih “
Setelah aku memperkenalkan diri, aku melangkah ketempat duduk kosong hampir tepat dibelakang. Aku duduk disamping cowok tengil yang super belagu, wajahnya emang lumayan ganteng tapi cara dia ngeliatin aku bener-bener nyebelin.

Berbeda dengan cowok yang ada didepanku, dia bukan sekedar ganteng tapi juga kalem dan nyenengin, setiap aku ngeliat dia, dia tersenyum padaku. Tuhan senyumnya membuat aku terhanyut.

“ hai nda, kenalin nama ku Veryl, kamu mau kekantin bareng aku?”

“ oh i…..i…iya, mau “

Aku berhasil berteman dengan cowok baik itu, tapi saat aku hendak kekantin bersamanya……….

“ Veryl kamu gak apa2 kan “

Aku melihat cowok tengil itu lewat menabrak bahu veryl dengan sengaja hingga veryl terjatuh.

“ uuh, nyebelin banget sih tu cowok udah nabrak malah cengengesan lagi, bukannya minta maaf, emangnya dia pikir dia siapa…”

“ dia poundra, dia emang sering banget isengin aku, aku juga gak tau kenapa “

“ terus kamu diem aja diisengin ? “

“ gak ada gunanya dilawan, biar dia sadar sendiri, lama-lama dia juga capek“

“ duh veryl kamu gak bisa diem aja donk nanti dia ngelunjak, pokoknya aku akan bikin perhitungan sama dia “

Tanpa veryl aku mencari cowok tengil itu dikampus…hingga…….

“ eh cowok tengil sini lo, ada yang mau gue omongin “

“ apa-apaan si lo narik-narik baju gue, melar tau ah, lepasin gak “

“ heh gue kasih tau sama lo ya,jangan gangguin veryl lagi karna kalo sampe lo macem-macem sama veryl, lo akan berurusan sama gue, ngerti lo?”

“ heh monyong, emangnya lo kira gue takut apa sama gertakan cewek kaya lo? suka-suka gue dong, gue mau isengin siapa kek bukan urusan lo. Bawel “

Cowok tengil itu langsung pergi gitu aja, Errrggggghhhh nyebelin banget sih.

Saat pulang kuliah aku berjalan sendirian sampai gerbang depan yang cukup jauh dari dalam kampus, kampusku sangat bagus ada danaunya lagi, pokoknya….mmmmmm

“ itu kan si tengil, ngapain tuh dia ngelamun di pinggir danau siang-siang gini, wah uda gila kali tu anak, ntar kesambet aja baru tau rasa. samperin ah “

Si tengil nangis!!!!!! kira2 dia kenapa ya, ternyata orang setengil dia punya perasaan juga. Tapi setelah kulihat-lihat dia manis juga kalo lagi nangis, semua tampang nyebelinnya ilang. hehehe

“ lo kenapa “

“ ngapain lo kesini, bikin kaget aja “

“ ye, ditanya baik2 malah sewot, nyebelin lo “

Aku diam sejenak kemudian memulai pembicaraan lagi dengan pelan.

“ kalo lo punya masalah cerita aja sama gue, siapa tau gue bisa bantu, sebenernya gue gak mau musuhan sama lo tapi gue gak seneng aja liat lo ngisengin veryl, dia kan gak salah, anak pendiem gitu lo jailin jahat banget si lo.“

“ gue benci sama bonyok gue, mereka gak pernah merhatiin gue, gak pernah peduli sama gue, mereka Cuma sibuk sama urusan masing2, seolah2 gak ada gue didunia ini, harusnya mereka gak usah lahirin gue kalo akhirnya gue Cuma disia2in doang. “
“ apa itu yang jadi alasan lo isengin veryl supaya lo dapet perhatian dari banyak orang “

“ itu salah satunya, supaya veryl ngadu ke dosen terus ortu gue dipanggil, dengan begitu gue akan dapet sedikit perhatian dari mereka. “

“ lo salah, veryl kan gak bersalah, dia juga malah diem aja kan saat lo isengin dan dia kan gak ada sangkut pautnya sama bonyok lo, tanpa iseng lo juga bisa dapet perhatian banyak orang, lo bisa temenan sama gue, sama veryl dan sebagai temen kita akan saling merhatiin, barangkali aja itu bisa sedikit ngurangin sedih lo terhadap ortu lo, iya kan ??? “

“ emang lo mau temenan sama cowok tengil kaya gue?”

“ hmmm, mau!!! Asalkan lo mau minta maaf sama veryl dan kita bertiga sahabatan, gimana? Setuju gak?”

“ oke,thanks yach, cabut yuk “

Cowok tengil itu berubah drastis, sejak dia minta maaf pada veryl, kita bertiga sahabatan, tanpa perjanjian apapun kita menjalin persahabatan ini, sangat dekat, sangat akrab hingga akhirnya…

Diam2 aku menaruh hati pada veryl, karna semakin lama aku kenal dia semakin sayang aku padanya, dia benar2 sosok pria sempurna dimataku, dia baik, jujur dan sopan. Walau kadang sifat diamnya membuat aku dan poundra bingung.

Aku janji demi persahabatan kita, aku akan memendam rasa cinta ini pada veryl, karna aku gak mau dia ngindarin aku saat dia tau aku mencintainya, bagiku bisa bersahabat dengannya saja itu sudah cukup, aku sudah merasa senang.


5 bulan sudah kita sahabatan

“ Nda, ada yang harus gue bicarain sama lo, sini cepetan, ini penting, penting banget, nanti gue keburu takut ngomongnya “

“ poundra, apa2an si lo, penting sih penting tapi tangan gue sakit tau. Lepasin gak “

Poundra memegang wajahku sangat kencang dengan tatapan yang teramat dalam dan dia mulai bicara sangat serius, gak pernah aku liat poundra seserius ini.

“ nda, denger ya, gue…gue… gue…”

“ gue apa poundra..

“ gue cinta sama lo”
“ gue bener2 sayang sama lo, sejak kita sahabatan, gue uda jatuh cinta sama lo, nda gue pengen lo lebih dari sekedar sahabat buat gue, gue pengen lo jadi cewek gue, jadi pacar gue, gue janji gue akan tetep sahabatan sama veryl, gue gak akan iseng lagi. Sumpah, nda lo mau kan jadi cewek gue????”

“ poundra lo becanda kan?”

“ gue gak becanda, gue serius, lo mau kan jadi cewek gue???please…”

Aku tercengang mendengar omongan poundra. Aku bingung harus bagaimana kalau aku terima poundra itu tandanya aku akan membohongi perasaan ku sendiri, karna aku mencintai veryl, tapi kalau aku nolak poundra aku gak akan tega, karna poundra pasti akan kecewa, setidaknya kalau aku terima, akan ada orang yang merhatiin poundra, akan ada tempat dia berbagi, dan aku tetep bisa sahabatan sama veryl, bahkan mungkin akan semakin dekat karna veryl akan jadi tempat curhatku dan poundra.

“ nda, kok lo bengong sich, gimana nda jawab donk?”

“ oke2, gue mau jadi cewek lo, tapi kita harus minta izin dulu sama veryl, gimana?”

“ serius lo mau jadi cewek gue?”

Aku menganggukan kepala

“Thanks ya nda, emmuach”

“ hore, hore gue jadian sama nda, eh… eh… gue jadian sama nda”

“ poundra apa2an sih, norak ah “


Tuhan aku berharap veryl tidak mengizinkan aku pacaran dengan poundra, aku harap veryl juga mencintaiku, seperti poundra yang sangat menyayangiku.

Tapi pikiranku salah, veryl malah menyetujui hubunganku dengan poundra, dia malah senang mendengar aku dan poundra jadian, ternyata veryl tidak mencintaiku. Aku salah.

Sebulan sudah aku menjalin hubungan dengan poundra, poundra sudah sangat dekat dengan veryl. aku fikir lama2 aku bisa mencintai poundra dan melupakan veryl, lagi2 aku salah, aku tetap mencintai veryl dalam hatiku, dan tetap tidak bisa mencintai poundra, gak ada yang tau tentang perasaanku ini, kecuali diary ku.

Ingin sekali aku menangis karna telah membohongi hati ini, tapi aku harus gimana? Apa aku harus jujur pada veryl bahwa aku mencintainya, apa aku harus bilang pada poundra bahwa aku mencintai sahabatnya. Itu gak mungkin, aku gak berani, lagipula aku gak mau mereka musuhan lagi Cuma gara2 aku. Tuhan tolong aku, beri aku petunjukMu.


“ hei sayangku, kenapa bengong aja sih dari tadi, mikirin apa oyo mikirin apa, hmm?”

“ poundra, ada yang mau aku omongin ke kamu, tapi gak disini”

“ hei, serius amat sih, santai aja dong, emang kamu mau ngomong apa sayang?”

“ poundra, aku akan ngomong asalkan kamu janji, kamu gak akan marah sama aku dan kamu gak boleh nyakitin veryl”

“sayang kamu bikin aku penasaran deh, ada apa sih? Iya aku janji aku gak akan marah dan gak akan apa2in veryl, janji!!”


Aku mulai menatap poundra secara dalam, hatiku menangis tapi ini sudah menjadi keputusanku untuk mengakhiri semuanya, aku akan jujur pada poundra meskipun ini akan sangat menyakitinya.

“poundra, aku…aku…aku…aku mencintai veryl”

“apa?”

“ iya, poundra sebenarnya sejak aku kenal veryl, aku sudah mencintainya, itu alasan kenapa aku marah waktu kamu isengin veryl. Aku fikir saat kita bersahabat aku akan lupain dia, tapi ternyata gak bisa, sampai saat ini aku masih mencintainya poundra…”

Poundra marah, dia sinis padaku

“ terus kenapa kamu terima cinta aku? kenapa kamu mau jadi cewek aku? kenapa nda?”

“ maafin aku poundra, maafin aku, aku Cuma gak pengen ngecewain kamu, aku fikir kalo aku jadian sama kamu aku tetep bisa deket sama veryl& aku bisa belajar mencintai kamu, dengan begitu aku bisa lupain veryl, aku minta maaf, aku bener2 minta maaf”

“keterlaluan kamu nda, kenapa kamu jadiin aku pelampiasan, kenapa kamu baru bilang sekarang saat semua hati aku uda aku serahin buat kamu, kenapa kamu baru jujur saat aku bener2 uda cinta mati sama kamu, saat aku uda gak bisa hidup tanpa kamu, kenapa nda, kenapa, kenapa….hiks…hiks…hiks….”

“ maafin aku poundra, aku udah bikin kamu nangis, maafin aku, aku udah nyakitin kamu, tapi aku gak bermaksud untuk jadiin kamu pelampiasan, sumpah aku gak berniat ngecewain kamu “

Poundra mulai beranjak pergi

“ kamu gak perlu ngomong kayak gitu, sekarang aku pergi, mungkin aku emang gak pates dicintai siapapun, tapi aku bersumpah aku akan lupain kamu, aku janji”

“ poundra, poundra tunggu”

“ kamu tenang aja, aku gak akan macem2 sama veryl, kamu gak usah khawatir”

“ poundra….”

Tuhan maafin aku, aku telah menyakiti hati poundra, aku telah melukainya karna aku mencintai veryl, aku memang jahat, aku pantas dibenci poundra, aku juga rela kehilangan veryl, veryl

Tiba2 aku teringat veryl, aku segera lari kekampus dan mencari veryl dikelas, akhirnya aku bertemu dengannya.

“ veryl kamu gak apa2 kan, poundra gak macem2 kan sama kamu?maafin aku veryl maafin aku……”

“ nda kamu knapa sih, poundra kenapa, aku gak apa2 kok, poundra mana kok kamu sendirian”

“ jadi, jadi kamu gak ketemu poundra, poundra gak nemuin kamu???”

“ aduh nda kamu tuh aneh banget ya, gimana aku mo ketemu poundra, orang dari tadi poundra gak ada, aku justru Tanya kamu, kenapa kamu gak sama poundra, kenapa kamu sendirian?hmm?”

“ oh, gak, aku juga gak liat poundra, ya udah deh aku kekantin dulu yach”
( Fffuuh, ternyata poundra bener2 nepatin janji nya, thanks ya poundra )

“ nda” (panggil veryl lembut )

“apa?”

“ mau aku temenin?”

Oh tuhan matanya….

“ gak usah deh, aku sendiri aja,oke”

Veryl menganggukkan kepalanya
Tuhan kenapa aku semakin mencintai veryl, semakin aku melihatnya itu akan semakin membuat aku tak bisa melupakannya
….

Hari demi hari kini aku lewati sendiri
Aku udah gak bersahabat lagi dengan mereka sejak aku putus dengan poundra aku uda gak deket lagi sama veryl apalagi poundra. aku jadi khawatir sama poundra kenapa uda seminggu ini dia gak masuk kampus, Apa dia belum bisa melupakan kejadian itu?apa poundra belum bisa maafin aku?

Tiba-tiba………
Veryl menghampiriku dengan wajah sangat sedih, seperti terjadi sesuatu yang buruk.

“ nda, poundra nda, poundra…”

“ poundra kenapa veryl, poundra kenapa?”

“poundra kecelakaan, dia koma, sampe sekarang belum sadar nda”

“ apa??? Ya Tuhan kenapa ini semua bisa terjadi?”

“ veryl ayo kita ke rumah sakit sekarang, ayo veryl”

Aku dan veryl bergegas kerumah sakit, sesampainya disana…

Ternyata poundra sudah sadar dia sangat pucat, tak seceria poundra biasanya, aku menghampirinya, dia tersenyum manis melihatku…

“ poundra, kamu baik2 aja kan, kamu gak apa2 kan?maafin aku ya ndra, aku bener2…

“ssssttt, aku gak apa2 kok, makasih kamu uda mo nengok aku, veryl sini aku harus bicara sama kalian”

“ apa ndra?”

“ veryl, adinda, aku sangat mencintai kalian, kalian sahabat2 terbaikku, aku minta maaf kalau selama ini aku uda ngerepotin kalian, makasih ya atas semuanya, aku harus pergi, aku mau istirahat, dinda aku mencintai kamu sampai saat ini aku mencintai kamu, boleh aku peluk kamu sebelum aku pergi, setelah itu aku janji aku akan melepas kamu buat veryl, aku janji, please peluk aku”

“ maksud kamu apa ndra?”

“ nda kamu belum jujur pada veryl?”

Aku menggelengkan kepala

“kalau begitu biar aku yang beri tahu, veryl selama ini dinda sangat mencintai kamu, dia sangat menyayangi kamu bahkan saat dia bersamaku dia tidak bisa melupakanmu, veryl kalau nti aku mati kamu harus jaga dinda, kamu harus janji untuk tidak menyakitinya, kamu harus janji akan selalu ada bersamanya dan akan bahagiain dinda, janji sama aku ya ryl”

Aku dan veryl menangis dan memeluk poundra dengan erat, poundra pun mulai berhenti bicara veryl menyetujui perkataan poundra, dan setelah itu poundra menghembuskan nafas terakhirnya.

Tuhan, andai saja aku tahu Kau akan mengambil poundra begitu cepat, aku pasti tidak akan menyakitinya, aku pasti akan selalu menemaninya sampai akhir ia menutup mata.

Selamat jalan poundra, selamat tinggal sahabatku, maaf karena aku mencintai sahabatmu, veryl. Maafkan aku yang telah berdosa ini Tuhan…

….

Setelah 3 bulan poundra meninggal, aku jadian dengan veryl, aku berjanji aku akan
Menjaga cinta ini sampai aku mati, aku berjanji tidak akan menyakiti hati laki2 lagi, aku janji………………………


THE END

Karya Dinda Yulia Sari

0 comments:

Posting Komentar

mohon untuk mengisi komentar